5 Trilogi Album K-Pop Paling Ikonik Yang Gak Boleh Kamu Lewatin


Apa yang lebih baik dari satu album K-Pop? Tentu saja dua atau bahkan tiga. Eitsss, maksudnya bukan itu, Hmmm… daripada bingung, sekarang mari kita lihat 5 trilogi album K-Pop paling ikonik sejauh ini.

1. “Love Yourself” Trilogi – BTS


Tanpa keraguan, seri BTS yang berjudul Love Yourself adalah salah satu trilogi album paling terkenal di K-Pop. Hmmm, gak terlalu mengejutkan sih, pasalnya itu juga menjadi salah satu seri album terlaris.

Bagian pertama dari trilogi adalah Love Yourself: Her. Fokus utama album ini adalah cinta, yang ditimbulkan oleh semua lagu di tracklist.

Pada pertengahan album trilogi, terdapat Love Yourself: Tear. Di album ini, BTS fokus pada penghancuran cinta khususnya, sebuah cinta yang berakhir ketika kamu tidak jujur pada diri sendiri.

Bagian terakhir dari trilogi adalah Love Yourself: Answer. Di akhir seri ini BTS menekankan pentingnya mencintai diri sejati kamu.

2. “The ReVe Festival” Trilogi – Red Velvet


Trilogi Red Velvet yang berjudul The ReVe Festival dimulai dengan petualangan karakter tituler ReVe, seorang member yang juga adalah sebuah robot yang diciptakan untuk mengikuti tur konser Redmare. Pesan utama dari semua album adalah nada yang tidak menyenangkan dan perasaan bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

Bagian pertama dari trilogi adalah The ReVe Festival: Day 1. Dalam judul lagu “Zimzalabim”, para anggota memasuki taman hiburan yang misterius.

Pada bagian tengah trilogi terdapat The ReVe Festival: Day 2. Dalam lagu yang berjudul “Umpah Umpah”, mengandung lirik yang isinya membandingkan kasih sayang kekasih dengan kesulitan berenang, hmmm.

Bagian terakhir dari trilogi adalah The ReVe Festival: Finale. Dalam lagu yang berjudul “Psycho”, Red Velvet tampil begitu menyeramkan dan ekstrem.

3. “The Story of Light” Trilogi – SHINee


Saat pertama kali kembali, SHINee beranggotakan 4 orang, lalu dimulailah sebuah trilogi dalam album The Story of Light. Trilogi ini adalah momen yang sangat penting bagi SHINee dan juga Shawols. Serial ini ditandai dengan genre yang cerah dan bersemangat seperti Tropical House dan elektro-pop.

Bagian pertama dari trilogi adalah The Story of Light EP.1. Menurut SHINee, judul lagu “Good Evening” berfokus pada bagaimana masyarakat memandang mereka.

Pada bagian tengah trilogi adalah The Story of Light EP.2. Para member mengungkapkan bahwa lagu “I Want You” berisi tentang bagaimana para member memandang diri mereka sendiri.

Bagian terakhir dari trilogi adalah The Story of Light EP.3. Dalam “Our Page”, SHINee menampilkan pandangan lain tentang grup yang menyinari mereka.

Ingin tau apa saja trilogi dalam album K-Pop selanjutnya? klik lanjut


Like it? Share with your friends!

Caper Musik

Suka menulis dan rajin membaca, membahas tentang berbagai hal yang berhubungan dengan musik baik tanah air maupun dunia.