stats online

6 Manfaat Makan Buah Kurma Untuk Kesehatan Di Bulan Ramadhan


127
81 shares, 127 points

Kurma merupakan buah yang menyehatkan yang sering dikonsumsi di Bulan Ramadhan,kita bisa mendapatkan banyak manfaat dari memakan kurma. Ya,sebagai orang yang mempedulikan kesehatan tentu akan mengkonsumsi buah. Khususnya kurma kita disunahkan oleh Rasulullah SAW yaitu makan ganjil. Dari segi kesehatan memakan kurma ganjil sangat amat direkomendasikan. Selain itu,ada beberapa manfaat kurma untuk kesehatan yang bisa anda coba ketahui.

Berikut ini kami rekomendasikan 6 manfaat makan buah kurma untuk kesehatan di bulan Ramadhan. Yang sangat amat bagus,sebagai umat muslim tentunya kita harus bangga karena bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman.

Manfaat Buah Kurma

Baik Untuk Kesehatan Jantung

Menjadi penyakit mematikan setelah diabetes,jantung merupakan penyakit yang amat sangat mematikan dan masuk dalam teratas penyakit dalam. Menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan serangan jantung. Mengkonsumsi kurma dengan rutin sangat berguna untuk mencegah penyakit ini.

Karena kurma ini menyeimbangkan kadar kolesterol dan mengandung tingkat tinggi Vitamin ABC dan kalsium yang memberikan kekuatan untuk tubuh manusia serta otak. Oleh karena itu,anda bisa mencoba mengkonsumsi kurma untuk menyehatkan jantung.

Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat kurma untuk menyehatkan ibu hamil,karena kurma mengandung banyak zat besi yang membantu dalam anemia dan kekebalan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini kaya akan berbagai nutrisi yang sangat berguna bagi wanita hamil.

Wanita hamil harus mengkonsumsi lebih banyak kurma yang mengandung vitamin yang membantu darah menggumpal selama kehamilan dan mencegah pendarahan serius. Vitamin yang terdapat dalam kurma  mencegah penyakit yang disebabkan oleh anemia pada ibu dan bayi. Cobalah konsumsi kurma khususnya untuk ibu hamil.

Menyeimbangkan Darah

Ada banyak penyebab tekanan darah yang berbeda termasuk stres emosional, ketakutan dan rasa tidak aman, kekurangan air, Kekurangan darah dapat menyebabkan tekanan darah rendah atau tinggi dalam tubuh manusia.

Serat dan Kalium memainkan peran yang sangat penting dalam menyeimbangkan tingkat tekanan darah. Kurma mengandung banyak potasium dan serat yang dapat membantu menyeimbangkan tingkat tekanan darah. Anda wajib konsumsi kurma untuk menyeimbangkan darah.

Membantu Menyembuhkan Kemandulan Pria

Kesulitan memproduksi sperma yang sehat adalah salah satu penyebab utama infertilitas pria. Makan kurma meningkatkan kekuatan dan menambah produksi sperma yang banyak.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa makan kurma  meningkatkan jumlah sperma. Kurma  mengandung banyak vitamin C. Kurma yang sering digunakan dapat meningkatkan jumlah sperma dan daya apungnya akan banyak.

Mencegah Kanker

Kanker tak bisa dihindari dan disembuhkan dalam jangka waktu cepat,tetapi kita bisa mencegahnya dengan cara memakan kurma. Kurma sendiri bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Karena buah ini memang kaya akan vitamin dan buah yang sering dimakan oleh Rasulullah SAW. Anda sebagai orang yang ingin sehat tak ada salahnya untuk mengkonsumsi kurma ini.

Mengenyangkan

Kurma dari segi makan kurma sangat amat mengenyangkan. Kita bisa mendapatkan kekenyangan pada perut akibat makan kurma dalam bentuk ganjil. Kita bisa berpuasa dengan tenang,karena memang kurma memiliki efek kenyang. Rasulullah SAW sendiri hanya mengkonsumsi kurma dan air putih saja,beliau tetapi bisa menjalankan puasa. Karena memang kurma mengenyangkan dan juga menyehatkan tubuh.

Itulah referensi tentang manfaat makan buah kurma untuk kesehatan di Bulan Ramadhan yang sangat amat banyak. Selain manfaat diatas ada beberapa lagi manfaat manfaat lainnya. Sudah seharusnya kita bisa konsumsi kurma dengan porsi yang ganjil agar sehat. Karena kaya akan vitamin,tak ada salahnya untuk mencoba konsumsi kurma ini saat berbuka maupun menjelang sahur.


Like it? Share with your friends!

127
81 shares, 127 points
Bamz

Idola

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat