stats online

7 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android untuk Nonton Film


128
82 shares, 128 points

Jika pecinta musik ingin mendapatkan kepuasan musik, maka harus memiliki alat atau aplikasi pendukung untuk mendukungnya. Juga bagi seseorang yang suka menonton film pasti membutuhkan sebuah aplikasi atau alat untuk menunjang kebutuhannya dalam menonton film, seperti laptop, android, komputer, televisi, dan aplikasi pemutar video. Tanpa aplikasi, menonton film juga akan merepotkan.

Aplikasi pemutar video sangat dibutuhkan ketika ingin mendapatkan media hiburan. Karena aplikasi ini bisa sangat berguna ketika kita akan menonton film secara offline yang artinya kita menonton film tanpa harus membuang paket data atau kuota internet kita untuk streaming video atau film yang akan kita tonton. Aplikasi pemutar video terbaik dapat menghasilkan atau mendapatkan gambar atau kualitas yang jelas bahkan mendukung resolusi hingga 4K. Tentu saja ini akan membuat menonton film atau video jauh lebih nyaman dengan tambahan navigasi yang mudah untuk fullscreen atau zoom out.

Untuk mengetahui apa saja aplikasi pemutar video terbaik untuk Android, silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

1. VLC untuk Android

Aplikasi ini milik lintas platform open source. VLC untuk Android gratis untuk digunakan dan dapat memutar video atau file dalam format FLAC, MKV, Ogg, MP4, AAC, AVI, Wv, M2TS. TS, dan MOV. Fitur yang menjadi andalan aplikasi ini adalah equalizer dan filter yang bisa digunakan untuk subtitle, teletext, dan closed caption.

2. MX Player

Pada aplikasi ini format file yang ditawarkan sangat besar, tidak kalah dengan aplikasi pemutar video lainnya. Aplikasi ini juga mendukung pengguna dengan kemampuan maksimal dalam berbagai subtitle bahasa. Ada juga mode swipe-to-switch dan fitur yang digunakan untuk kustomisasi tampilan seperti menyesuaikan ukuran teks.

3. XPlayer

Aplikasi ini mendukung format file video seperti MP4, MKV, AVI, MOV, FLV, WMV, RMVB, 3GP, dan TS. Ultron Player juga mampu memutar video ke TV menggunakan Chromecast yang didukung dengan resolusi 4K. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengunduh subtitle untuk terjemahan video.

4. ltimate Video Player (HD)

Pemutar video terbaik ini menawarkan tampilan yang sangat sederhana atau sederhana dengan ukuran yang kecil sehingga pemutaran video akan berjalan dengan lancar. Fitur yang digunakan dalam aplikasi ini adalah kontrol kecepatan, waktu tidur, pemutaran, dan banyak fitur lainnya.

5. GOM player

GOM player menyediakan tampilan UI yang nyaman dengan menu slide, kontrol kecepatan dengan gerakan lainnya. Aplikasi GOM player ini mendukung banyak format video dengan dukungan subtitle terbaik. GOM player juga memiliki keunggulan lain, dapat memutar video 360 dengan resolusi tinggi sehingga tergolong sebagai aplikasi pemutar video berfitur lengkap terbaik.

6. UPlayer

UI aplikasi ini sangat sederhana sehingga pengguna dapat menjeda, menghapus, mengganti nama, dan pengaturan lainnya. UPlayer juga mendukung format file video yang cukup lengkap. Aplikasi ini termasuk aplikasi ringan yang tidak mengganggu kinerja pengguna Android.

7. FX Player

Aplikasi FX Player menawarkan fitur yang menarik, yaitu fitur screen mirroring yang dapat dihubungkan ke smart TV dengan dukungan resolusi hingga 4K. Format file video yang didukung oleh aplikasi ini juga sangat beragam. Ada juga fitur navigasi yang bagus yang mudah digunakan.


Like it? Share with your friends!

128
82 shares, 128 points