stats online

Album BTS Baru Mencetak Rekor Penjualan Tertinggi dalam Sejarah K-POP


“Map of the Soul: 7,” album baru oleh boy band BTS, terjual lebih dari 4,11 juta kopi dalam sembilan hari pertama perilisannya bulan lalu, menjadi album yang paling banyak terjual dalam sejarah K-Pop, kata agensinya pada Kamis.

Butuh sembilan hari bagi album baru BTS ini untuk memecahkan rekor penjualan tertinggi yang sebelumnya hampir 3,4 juta yang juga diraih oleh album BTS sendiri, “Map of the Soul: Persona,” yang dirilis pada April tahun lalu.

Menurut Big Hit Entertainment, total penjualan “7” dalam sembilan hari pertama mencapai 4.114.843 kopi.

Angka penjualan baru juga menggantikan rekor penjualan bulanan dan tahunan masing-masing di 3,23 juta dan 3,72 juta, yang diraih oleh “Persona,” dan ini menandai karir tertinggi untuk band dalam penjualan album, kata Big Hit. Album “7” juga menduduki puncak tangga album Billboard 200 minggu lalu.

Salah satu saluran TV Kabel Korea yang berorientasi pada K-Pop, Mnet melakukan wawancara dengan BTS di Youtube menandai ulang tahun ke 25 mereka.


Like it? Share with your friends!

Caper Musik

Suka menulis dan rajin membaca, membahas tentang berbagai hal yang berhubungan dengan musik baik tanah air maupun dunia.