stats online

Aplikasi Edit Video, Tetap Powerful meski Gratisan


117
71 shares, 117 points

Pandemi Covid-19 melanda tidak hanya di Indonesia saja, melainkan seluruh dunia terkena dampaknya. Salah satu kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah akibat dari adanya pandemi ini adalah tentang melakukan kegiatan di rumah saja, meskipun baru-baru ini telah keluar mengenai kebijakan new normal.

Kebijakan tentang berkegiatan di rumah ini sedikit tidak mempengaruhi pola hidup manusia khususnya yang ada di Indonesia. Pola interaksi, sosialisasi hingga profesi telah beralih dari yang sebelumnya mengandalkan tatap muka menjadi melalui platform video conference, video call dan lain sebagainya. Selain itu, pandemi juga sangat berpengaruh bagi jumlah pengguna sosial media yang meningkat drastic.

Kebijakan di rumah saja memang membuat banyak orang harus berpikir kreatif. Selain sebagai profesi yang dapat menghasilkan, juga untuk mengisi waktu yang banyak dihabiskan di rumah, serta sebagai salah satu cara untuk terus mengasah otak agar tidak tumpul.

Akhir-akhir ini mungkin kita sering melihat video-video berseliweran di beranda sosial media, baik itu Facebook, Instagram, TikTok maupun Youtube. Mungkin dalam benak orang awam akan berpikir, “Wah, butuh berapa lama bisa membuat video seperti itu ya?” Yaa, namanya juga orang awam, padahal hanya butuh waktu beberapa menit saja dengan proses yang sangat mudah jadilah sebuah video kreatif yang bisa di upload ke media sosial.

Berbicara soal konten media sosial, video masih menempati posisi teratas sebagai konten yang paling banyak serta paling menarik untuk dilihat. Psikologis manusia yang lebih suka melihat gambar bergerak dibanding diam menjadikan konten video sangat laris di media sosial. Ditambah lagi saat ini banyaknya lahir Youtuber-Youtuber baru yang memiliki konten video yang terlihat begitu professional. Lalu bagaimana dengan orang awam tadi?

Saat ini siapapun bisa menjadi video editor, hanya memanfaatkan gadget yang ada di genggaman, kamu sudah bisa membuat sebuah video kreatif. Lalu yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana caranya? Jawabannya adalah mudah, cukup download aplikasi edit video di smartphone kamu, lalu pelajari cara mengguanakannya, selesai.

Berikut ini beberapa aplikasi edit video yang bisa kamu unduh dengan gratis. Ya, gratis alias tidak berbayar, karena untuk pemula mimin sarankan pakai saja yang gratisan hingga kamu bisa menjadi pro. Beberapa aplikasi gratisan tersebut antara lain:

FilmoraGo

Aplikasi ini sebelumnya bernama Wondershare Video Editor, kemudian berganti nama menjadi Wondershare Filmora. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan sangat cocok bagi kamu yang ingin mengedit video untuk kebutuhan Vlogger.

FilmoraGo memiliki berbagai fitur yang akan memudahkan pemakainya dalam mengedit video. Kamu bisa menghasilkan video layaknya seorang editor professional hanya memanfaatkan aplikasi berbasis android ini.

KineMaster

Berikutnya adalah aplikasi yang banyak digemari oleh pengguna Android. Aplikasi itu bernama KineMaster yang mampu menggabungkan beberapa tampilan desain yang menarik serta dilengkapi fitur kreatif yang sangat mendukung.

Pembuatan dan juga editing video menjadi sangat mudah dengan adanya fitur Drag N Drop. Selain itu kamu juga bisa menambahkan beberapa transisi dalam potongan video termasuk juga menambahkan teks ataupun subtitle. Selain kecanggihan-kecanggihan yang ditawarkan, salah satu yang terpenting adalah aplikasi ini gratis.

PowerDirector

Selanjutnya adalah aplikasi PowerDirector. Salah satu aplikasi gratisan ini menawarkan banyak fitur serta dilengkapi berbagai efek yang lengkap. Dari segi tampilan, aplikasi ini cukup sederhana namun powerful.

Aplikasi ini juga dilengkapi lebih dari 30 efek serta transisi video yang bisa kamu manfaatkan.


Like it? Share with your friends!

117
71 shares, 117 points
Caper Social & Lifestyle
Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.