stats online

Cara Mengatasi HP Panas Saat Bermain Game


108
62 shares, 108 points

Di era digital yang sudah sangat berkembang pada saat ini bermain game bisa dikatakan telah menjadi kebutuhan pada saat ini khusunya oleh para remaja.banyak sekali bermunculan game game seru yang dapat dimainkan oleh siapa saja.

Namun bermain game secara terus menerus biasanya akan mengakibatkan ponsel menjadi panas dan jika terus menerus seperti itu lama kelamaan bisa saja ponsel akan menjadi rusak.banyak hal yang mempengaruhi terjadinya panas saat digunakan bermain game salah satunya ialah terlalu lama bermain atau sinyal yang tidak stabil saat kalian memainkan game online.

Cara Mengatasi HP Panas Saat Bermain Game

Oleh karena itu disini saya akan memberikan tips cara mengatasi HP yang panas saat digunakan bermain game.

1.Pastikan jaringan yang stabil


Saat kalian memainkan game yang memerlukan koneksi internet untuk dapat memainkanya sangatlah penting untuk memastikan jaringan yang anda gunakan stabil baik kalaian menggunakan Wi-Fi maupun jaringan selular.

Jaringan yang kurang stabil mengakibatkan game tidak berjalan dengan sempurna dan sering terjadi lag,jika dibiarkan terus menerus maka HP akan cepat panas dan tidak enak saat digunakan untuk bermain.

Sebaiknya tutup semua aplikasi yang menggunakan jarngan selular agar semua data jaringan dapat masuk kedalam game yang kalian mainkan dan kalian tidak akan lagi mengalami lag yang mengakibatkan hp menjadi panas.

2.Kurangi kecerahan


Cara selanjutnya ialah dengan mengurangi kecerehan layar HP kalian.layar yang terlalu cerah akan menguras cepat baterai HP kalian hal ini juga dapat memicu HP menjadi cepat panas.jika kalian tetap memaksa dengan memaksimalkan kecerahan HP kalian hal ini akan menjadi beban dan dapat mengurangi kualitas bermain.

3.Perhatikan spesifikasi Handphone


Hal yang perlu diperhatikan lainya adalah memperhatikan spesifikasi handphone kalian.jaman sekarang para produsen penyedia game khusunya game online mematok standar device yang dapat memainkan game tersebut.

Game game dengan ukuran besar seperti PUBG tentu saja tidak akan berjalan lancar di HP yang memiliki RAM kecil seperti 512 MB atau RAM 1GB .jika saja dipaksakan maka HP akan sangat terbebani dan menjadi panas karena tidak dapat meload data game tersebut secara keseluruhan.

4. Gunakan game booster atau pendingin ponsel


Cara lainya adalah menggunakan aplikasi game booster hal ini dapat meringankan kinerja HP saat memainkan sebuah game.game booster biasanya juga disertai dengan fitur pendingin hal ini juga dapat mengurangi resiko hp menjadi panas saat diunaakan untuk bermain.

Aplikasi game booster banyak tersedia di Play Store atau Apps Store merupakan cara alternatif terbaik untuk meringankan hp saat digunakan bermain sekaligus mengurangi overheating.

5.Hindari bermain sambil men charger hp


Bermain sambil mencharger hp dapat menjadikan hp panas dan dapat mengakibatkan baterai hp cepat rusak.selain itu efek untuk tubuh bisa saja terpapar radiasi jadi untuk kalian yang sering melakukan hal ini sebainya jangan dilakukan lagi.tunggu saja sampai hp terisi penuh setelah itu dapat dimainkan kembali.

6.Jangan menjalankan aplikasi di latar belakang


Menjalankan aplikasi yang telalu banyak tentu saja akan memakan banyak memori hp kalian bukan itu saja baterai akan menjadi lebih boros dan sinyal yang tidak stabil.sebaiknya jika kalian akan memainkan game tutup semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang agar dapat memainkan game secara lancar dan mengurangi resiko hp akan menjadi cepat panas.


Like it? Share with your friends!

108
62 shares, 108 points
Caper Game

Membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia game dan gamer nasional maupun internasional dengan bahasa yang menarik.