Gak Perlu Beli Mahal-Mahal, Bahan Kecantikan Alami ini Ada Di Rumahmu


3. Pisang

Buah Pisang mengandung Vitamin yang baik untuk Kulit
Buah Pisang mengandung Vitamin yang baik untuk Kulit

Kamu juga bisa menggunakan pisang sebagai masker alami. Kandunagn vitamin A, E dan C pada pisang bisa dijadikan pelembab alami bagi kulit. Selain untuk wajah, pisang juga bisa digunakan sebagaio masker untuk rambut. Terutama buat kamu yang memiliki rambut yang kering. Untuk hasil maksimal kamu bisa mencampur pisang dengan alpukat untuk membuat masker rambut. Setelah itu oleskan pada rambut kamu yang basah dan biarkan selama setengah jam.

4. Gula Merah

Gula Merah dapat digunakan sebagai Scrub alami
Gula Merah dapat digunakan sebagai Scrub alami

Gula merah bisa dijadikan sebagai scrub alami untuk menghilangkan sel–sel kulit mati pada kulit kamu. Hal ini disebabkan karena butiran halus pada gula merah berfungsi sebagai exfoliant yaitu zat yang membantu pengelupasan sel–sel kulit mati ddengan baik. Kamu hanya perlu mencampur gula merah dengan minyak zaitun dan kamu bisa langsung memngaplikasikannya ke kulit kamu. Untuk menambah rasa relax saat kamu memakainya, kamu juga bisa menambahkan sedikit minyak wangi. Selain sebagai exfoliant, gula merah juga berfungsi membantu detoksifikasi kulit karena sifat antibakteri di dalamnya.

5. Alpukat

Alpukat dapat melembabkan kulit secara alami
Alpukat dapat melembabkan kulit secara alami

Alpukat emang dikenal sebagai buah yang memiliki segudang manfaat. Selain bisa digunakan sebagai bahan makanan, alpukat juga di pake sebagai bahan kecantikan. Kandungan minyak alami pada alpukat sapat memepercerah kulit. Selain itu, kandungan asam amino dan antioxidant pada alpukat akan memeberikan kelembapan alami pada kulit kamu. Untuk cara pemakaiannya kamu cukup mencampurkan alpukat dengan sedikit air dan menjadikannya masker wajah. Naah, rahasia ini juga bisa kamu bagi ke mama kamu, karena kandungan antioxidant dan asam amino pada alpukat bisa menghilangkan tanda–tanda penuaan seperti kerutan pada wajah. Jadi, kamu bisa maskeran bareng deh sama mama kamu.

Naah, sekarang kamu udah bisa memanfaatkan bahan–bahan alami sekitar kamu yang gampang banget ditemukan untuk mempercantik diri. Selain harganya yang jauh lebih murah daripada produk kecantikan yanga ada di pasaran, bahan alami juga tidak memberikan efek samping yang buruk buat kecantikan kamu. Have a nice try.


Like it? Share with your friends!

Wegi Mustika

Master