stats online

Garena Selalu Manjakan Newbie dan Returner Game Free Fire


Tau game Free Fire? Oke, mimin anggap sebagian besar pembaca sudah tau apa itu free fire, sebuah game besutan Garena dengan konsep survival battle royale khusus untuk mobile. Artinya siapa yang bisa bertahan hingga akhir maka dialah yang akan menjadi pemenang. Hmmm… Okay, kali ini mimin tidak akan membahas lebih jauh tentang apa itu Free Fire, tapi yang akan mimin bahas adalah, mengapa Perusahaan Developer game ini yaitu Garena selalu memanjakan pemain baru dan juga pemain yang balik lagi atau returner. But, sebelum kita lanjut, mimin mau kasih tau, kalo sekarang ada livery bussid terbaru termasuk yang bertemakan free fire lhoo.

Sama seperti game battle royal lainnya, dalam game free fire ini, Garena selalu memberikan bonus atau hadiah kepada seluruh pemainnya. Bonus atau hadiah ini diberikan setelah melalui Spin dengan sistem Gacha. Gacha sendiri adalah sebuah permainan yang mengandalkan peruntungan khas Jepang, so tingkatan atau jenis hadiah di game Free Fire ini berbeda-beda tergantung keberuntungan si pemain. Apakah benar berdasarkan keberuntungan si pemain? Eitss, tunggu dulu, karena selama ini ada beberapa pemain yang diperlakukan secara special dari segi bonus yang didapatkan setelah melakukan spin, siapa saja mereka?

Salah satu pemain yang sering mendapatkan bonus besar di setiap spin adalah pemain newbie, atau pemain baru yang benar-benar baru mendownload game Free Fire ini dan memainkannya hingga enam bulan ke depan. Di atas itu, maka pemain tersebut tidak bisa dikatakan sebagai pemain baru lagi. Biasanya pemain baru ini selalu mendapatkan penawaran yang menggiurkan dari pihak Garena. Penawaran berupa diskon besar-besaran ataupun bonus yang luar biasa setiap melakukan spin. Sekedar informasi, spin ini bisa dilakukan dengan cara menukarkan Diamond, sedang untuk mendapatkan diamond, seorang player harus membelinya menggunakan duit asli, hmmmm.

Tau gak apa yang bisa didapatkan para pemain baru ini? Biasanya pemain baru apabila melakukan spin bisa mendapatkan hadiah utama di Luck tersebut atau bahkan mendapatkan Diamond Royal. Hal ini mimin rasa sedikit mustahil didapatkan oleh pemain lama. So, apakah pemain baru lebih hoki ketimbang pemain lama? Atau jangan-jangan emang Garena memanjakan para pemain baru agar tetap keasikan memainkan game Free Fire dan tidak berpindah ke lain hati (game)? Hmmm, siapa tau!

Selain pemain baru, pemain returner atau pemain yang sudah lama vakum atau tidak pernah memainkan game Free Fire ini kemudian balik lagi seperti seseorang yang CLBK sama mantan kemudian ngajak balikan, “hmmm… kok jadi curhat sih.” Para pemain returner ini akan diperlakukan sama dengan pemain baru, yaitu dengan memberi penawaran-penawaran yang sangat menarik serta diskon fantastis dan juga bonus-bonus yang wah setiap melakukan spin. Sudah tentu tujuannya agar sang mantan gak pindah ke lain hati lagi, hmmm… balikan deh.

Tapi dalam beberapa kasus, ada juga pemain lama yang mendapatkan perlakukan spesial ini, salah satunya adalah Youtubers, ya seorang pemain yang selalu melakukan streaming di setiap permainannya termasuk juga saat sedang mengadu nasib melakukan spin ala-ala gacha ini. Biasanya youtubers ini mendapatkan hadiah yang fantastis dan sudah tentu hal ini akan membuat iri para viewers dan subscribernya kemudian ikut-ikutan mencoba dan jadi ketagihan main Free Fire deh.

Jika dipikirkan menggunakan logika, Developer game mana yang tidak memanjakan pemain baru ataupun pemain spesial seperti youtubers yang dapat mendatangkan pemain baru lagi? Tidak hanya di Garena, Tencent dengan game PUBG Mobile nya pun demikian, akan memberikan bonus dan paket yang fantastis bagi pemain baru saat membuka crate, bagaimana dengan Mobile Legends? Hmmm, itu bukan battle royal gans, tapi mimin Moontoon juga akan memperlakukan pemain baru seperti demikian.

Lalu, apakah perlakuan ini memang sengaja diciptakan, atau dengan kata lain algoritma yang dibuat seperti itu? Bisa ya, bisa tidak, atau mungkin bisa juga hal ini sengaja diciptakan oleh pembuat game agar pemain lama merasa iri dengan pemain baru sehingga sesegera mungkin melakukan top up. Gak selamanya benar tapi selalu ada kemungkinan seperti itu, karena pembuat game ini adalah perusahaan yang harus mencari keuntungan dari setiap pemainnya.

Btw, dari tadi kita bahas tentang game Free Fire besutan Garena, kemudian sedikit membahas tentang Tencent dengan game PUBG Mobilenya lalu sempat menyerempet soal Mobile Legends, mimin sarankan buat kamu yang doyan game online buat sesekali mampir ke https://dukmen.com, blog keren yang membahas segala sesuatu tentang game online, baik tips, trik, cheat upsss.


Like it? Share with your friends!

Caper Game

Membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia game dan gamer nasional maupun internasional dengan bahasa yang menarik.