stats online

Gengsi Bilang Cinta? Lakukan Hal Ini Untuk Mengatakannya!


124
78 shares, 124 points

Kalau bicara soal cinta mungkin terdengar sedikit klise. Namun sebenarnya banyak orang di dunia ini yang ingin mendapatkan cinta namun bingung memulainya dari mana bahkan banyak di antara mereka yang gengsi untuk mengatakannya.

Jika kamu pun demikian, pembahasan kali ini akan sangat tepat untuk kamu karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi solusi yang bisa dilakukan untuk kamu yang ingin mengatakan cinta namun terjebak gengsi untuk mengatakannya. Bagaimana solusinya? So, let’s check these out!

Solusi Gengsi Bilang Cinta

Pahami waktu terbaik untuk mengatakan cinta

Kalau bicara tentang waktu terbaik dalam mengatakan cinta, bukan berarti bahwa waktu yang dimaksud adalah tentang jam berapa kamu harus mengatakan cinta. Tidak demikian.

Akan tetapi waktu terbaik yang kami maksud untuk mengatakan cinta adalah terkait dengan kepada siapa dan bagaimana kamu mengatakan cinta. Apakah timingnya sudah tepat atau belum. Jangan sampai kamu mengatakan cinta kepada orang di saat orang tersebut sedang tidak mood.

Jadi kamu harus mampu mencari tahu mood orang yang akan kamu temui dan ingin katakan cinta kepadanya itu karena langkah ini perlu untuk meminimalisir resiko penolakan dan pemberian feedback buruk dari seseorang yang ingin kamu temui atau ingin kamu katakan cinta kepadanya.

Ajak ke tempat sepi

Eits, tapi jangan sampai kamu melakukan hal – hal yang tidak diinginkan ya! Mengajak ke tempat sepi mengindikasikan bahwa di sana kamu bisa mengatakan cinta tanpa terlalu banyak distraksi. Semisal kamu mengajak si dia ke café atau resto yang ramai, suasana yang kurang kondusif terkadang membuat seseorang yang sudah nervous semakin menjadi nervous.

Akibatnya, orang tersebut tidak bisa lagi fokus dengan apa yang ingin disampaikan di awal. Oleh sebab itu solusinya, kamu bisa mengajak ke tempat wisata alam untuk orang tersebut  karena dengan cara tersebut kamu bisa membuat situasi lebih kondusif untuk kamu dan dia.

Khususnya jika kamu merupakan orang – orang introvert tentu sangat dianjurkan agar kamu melakukan hal ini karena dengan demikian kamu bisa mengungkapkan perasaan jauh lebih baik lagi. Kamu pun bisa menata perasaan dan menata apa yang ingin kamu sampaikan dengan tanpa diliputi rasa takut ada kehadiran orang lain yang mengacaukan suasana intimate yang kamu sedang bangun.

Kalau tak bisa bicara, tulis perasaan melalui surat

Banyak orang yang menggebu – gebu untuk mengatakan cinta namun setelah bertemu dengan orang yang bersangkutan, malah tidak bisa berkata apa – apa. Terkadang saking nervousnya hingga menyebabkan lidah terasa keluh ketika ingin mengatakan cinta terhadap orang yang bersangkutan.

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi kamu untuk menulis perasaan lewat surat guna meminimalisir resiko tidak bisa berkata apa – apa ketika bertemu dengan pujaan hati kamu. Nantinya kamu pun bisa menambahkan sesuatu yang dirasa belum tertulis di surat tersebut atau bahkan surat tersebut bisa membantu kamu menyampaikan sesuatu yang kamu ingin utarakan dengan jauh lebih baik lagi.

Kalau perlu, jangan lupa selipkan seuntai bunga untuk dia yang kamu cinta sebagai tanda kamu sungguh – sungguh dengan dia.

Itulah sedikit tips yang bisa diterapkan buat kamu yang merasa gengsi bilang cinta. Semoga informasi yang kami bagikan di atas dapat menjadi solusi tepat untuk kamu yang ingin mengatakan cinta namun masih ragu untuk mengatakannya. Do the best!


Like it? Share with your friends!

124
78 shares, 124 points
Bamz

Idola

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat