Pandemi Covid-19 Membuat Aplikasi Streaming dan Video Chat Makin Berjaya


Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau lebih keren disebut Covid-19 menjadi momok yang menakutkan bagi siapa saja di seluruh dunia. Bayangkan banyak negara harus melakukan kebijakan lockdown akibat dari makhluk kecil tak kasat mata ini. Banyak perusahaan juga hampir gulung tikar akibat sepi orderan ataupun dilarang beroperasi.

Mungkin bagi sebagian orang, hal ini menjadi musibah bencana yang tak dapat dihindarkan, namun bagi sebagian lagi yaitu orang-orang pemilik aplikasi live streaming maupun video chat ini merupakan berkah tersendiri. Bagaimana tidak, kebijakan lockdown membuat orang harus menerapkan physical distancing dan juga tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

Ya, berdiam diri di rumah saja adalah salah satu kegiatan yang paling membosankan, namun tidak dengan kaum rebahan, ada ataupun tidak ada pandemi ini tetap semangat diam rumah. Lalu bagaimana cara mengusir rasa jenuh akibat tidak ada kegiatan selama masa pandemi ini? Hmmm… Sebenarnya ada banyak cara untuk mengisi waktu luang tersebut dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang hal-hal bermanfaat tersebut.

Selama masa pandemi, banyak orang yang menghabiskan waktu dengan mengakses aplikasi live streaming, entah apakah ia menjadi caster atau hanya menjadi penikmat saja. Ada banyak aplikasi live streaming tersedia di smartphone yang dapat diunduh secara gratis. So, diam di rumah gak akan terasa ketika sudah menikmati konten yang ada di live streaming ini.

Dalam aplikasi live streaming, ada banyak konten yang bisa kamu nikmati, antara lain konten game yang berisi tentang tutorial-tutorial dari para gamer, atau bahkan streaming yang memperlihatkan aksi para gamer tersebut dalam menunjukkan kebolehannya dalam memainkan game yang kamu suka. Selain game ada juga konten lain seperti memasak, atau bahkan konser musik.

Lalu bagaimana dengan para karyawan atau bahkan pengusaha yang dirumahkan namun tetap harus bekerja dan berinteraksi? Kamu bisa memanfaatkan Aplikasi Video Chat. Di masa pandemi virus corona ini, ada sebuah aplikasi video yang namanya makin melejit karena banyak digunakan oleh berbagai perusahaan dan lembaga pemerintahan yaitu Zoom. Banyak orang makin tergantung dengan aplikasi ini karena memiliki fitur-fitur canggih yang dapat melakukan panggilan video secara conference. Selain Zoom ada juga banyak aplikasi lainnya seperti Hangout, Skype, Whatsapp yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Sumber Referensi: www.imls.net


Like it? Share with your friends!

Caper Social & Lifestyle
Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.