Pentingnya Punya Backlink Bagi Keberlangsungan Website Kamu


1
1 point

Punya website, blog atau toko online yang trafficnya cuma gitu-gitu aja? Padahal usia website sudah bertahun-tahun tapi gak ada perubahan, pengunjung kecil, penjualan sedikit, tiap tahun harus perpanjang biaya hosting dan domain, duhhh sial amat deh. Lalu solusinya bagaimana? Eiitsss, sebelum kita mencari solusi, mari kita membahas permasalahan mengapa website kamu kurang pengunjung atau bahkan gak ada pengunjung sama sekali, padahal dari segi tampilan dan informasi sudah bagus dan lengkap.

Ada beberapa permasalahan yang menyebabkan website ataupun blog kamu sepi pengunjung, salah satunya adalah posisi website kamu di mesin pencari dalam hal ini Google terlalu jauh dari harapan. Artinya, kalau seseorng mencari sesuatu di Google yang berhubungan dengan website kamu, yang muncul justru website orang lain yang posisinya lebih bagus, tanpa peduli desain mana yang lebih oke ataupun informasi siapa yang lebih lengkap, jahat bukan? Itu bukan jahat tapi emang gitu peraturannya, itulah yang disebut Algoritma Google, dengan kata lain, mau-maunya Google.

Bagaimana Cara Menaikkan Posisi Website Kita di Google?

Seperti yang kita ketahui bersama, Google selalu mengubah algoritmanya. Hal ini berarti strategi untuk mencapai posisi yang bagus di Google dengan kata kunci tertentu tahun lalu berbeda dengan saat ini. Hampir setiap tahun algoritma Google selalu berubah-ubah dengan kata lain kamu pun harus selalu mengubah strategi agar website kamu bisa nangkring di posisi yang bagus di Google.

Namun, walaupun demikian, taukah kamu dari sekian banyak perubahan algoritma dari tahun ke tahun ada strategi yang hingga saat tetap ampuh digunakan, apakah itu? Jawabannya adalah Backlink. Hmmm, cuma itu doank? Tidak semudah itu Ferguso! Memasang backlink tidak segampang yang kamu kira, hanya meninggalkan jejak link dengan keyword kata kunci kamu di website lain, bukan begitu, justru hal itu bisa membuat website kamu kena hukuman dari Google. Lalu bagaimana caranya? Hmmm… Sabar!

Caranya adalah dengan cara memasang backlink website kamu di situs yang relevan dan berkualitas. Artinya bukan di website gratisan atau website abal-abal. Website tersebut harus memiliki DA/PA yang bagus, Pagerank yang bagus, artikel yang relevan dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana cara mencari website yang sesuai dengan kriteria tersebut? Jawabannya adalah, susah! Lah, kalau susah, lantas bagaimana? Sabar yaa!

Kamu sudah membuang waktumu untuk membuat website, menerbitkan artikel dan lain sebagainya, lalu jangan buang waktumu lagi untuk sekedar mencari website yang memenuh kriteria untuk backlink website kamu, biarlah rajabacklink.com yang lakukan. Maksudnya? Yaa gak ada maksud! Intinya, kamu cukup kunjungi situs rajabacklink.com lalu biarlah mereka yang bekerja. Karena mereka adalah jasa backlink paling professional yang pernah ada di Indonesia. Masih belum yakin? Udah deh, buka aja website mereka dan pelajari.

Pentingnya backlink bagi website itu sama seperti makanan bagi tubuh manusia. Tanpa makanan manusia tidak bisa hidup, begitu juga tanpa backlink sebuah website tidak akan bisa hidup normal, artinya tidak akan mendapatkan traffic organik, pengunjung yang berasal dari mesin pencari. Kamu bisa mendapatkan traffic dari sumber lain, namun mau sampai kapan website kamu butuh alat bantu untuk dapat terus hidup?


Like it? Share with your friends!

1
1 point
Bamz

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat