stats online

Tips Menjaga Hubungan Awet dan Tidak Memudar Meski Sudah Lama Bersama


136
90 shares, 136 points

Serial WeTV yang berjudul ‘Layangan Putus’ belakangan ini viral menjadikan banyak orang yang sudah berumah tangga ketar – ketir. Bahkan banyak di antara orang yang sudah menikah memiliki rasa ketakutan tersendiri dirinya menjadi seperti Kinan yang diselingkuhi Mas Aris dalam serial Layangan Putus.

Namun tenang, berdoa saja semoga suami kamu tidak seperti suami Kinan yaitu Mas Aris yang ketahuan selingkuh dan menjadi pria yang playing victim pada akhirnya. Untuk mencegah dan menghindari hal – hal yang menjurus kepada perselingkuhan seperti dalam serial Layangan Putus, penting bagi kamu untuk tahu tips menjaga cinta agar hubungan tidak pernah memudar meski sudah lama bersama. Berikut tipsnya yang kamu harus tahu!

Tips Menjaga Hubungan Awet Meski Lama Bersama

Jika belum bisa bicara, ungkapkan perasaan melalui surat atau pesan singkat aplikasi

Banyak orang ketika sudah marah dengan seseorang tidak bisa mengungkapkan perasaan yang dirasakannya. Hal tersebut sebenarnya wajar dan lumrah terjadi. Namun jika diteruskan tentu komunikasi yang baik pada akhirnya tidak bisa dibangun.

Oleh karena itu salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik ketika sedang ada masalah atau sebal dengan pasangan adalah dengan menulis. Tulis saja semua yang Anda rasakan melalui berbagai macam platform entah itu surat atau pun pesan singkat aplikasi. Di sana tentu saja Anda bisa mencurahkan semua isi hati dan semua yang Anda rasakan.

Berani mengakui kesalahan dan meminta maaf ketika salah

Baik kesalahan yang disengaja atau pun tidak disengaja dalam sebuah hubungan pasti saja ada. Agar hubungan tidak memudar meski sudah lama bersama, yang harus dilakukan salah satunya adalah berani untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf jika memang benar bersalah.

Dengan demikian tentu saja kesalahan dan kesalahpahaman yang terjadi tidak semakin berlarut – larut dan bisa dicari solusi untuk mengatasinya.

Memberikan sentuhan dengan penuh cinta

Bagi Anda yang sudah menikah, salah satu cara membangun hubungan yang baik adalah dengan selalu memberikan sentuhan. Sentuhan sekecil apapun menjadi sebuah tanda cinta dan menjadi sebuah tanda bahwa Anda sangat peduli terhadap pasangan.

Michelle Terry, LMC dari Next Chapter Counseling menyebutkan bahwa sentuhan atau kontak fisik yang menurun dalam sebuah hubungan menjadi suatu indikasi bahwa hubungan juga akan mengalami kerenggangan.

Oleh sebab itu untuk meminimalisir kerenggangan dalam sebuah hubungan, sentuhan – sentuhan kecil sangat diperlukan seperti sentuhan kehangatan di pundak atau bahkan ciuman. Sentuhan semacam itu menjadi sebuah tanda bahwa kasih sayang dan perhatian untuk pasangan tidak pernah memudar.

Saling mau memberikan ruang untuk menikmati waktu sendiri

Jeda perlu diberikan. Jarak sangat diperlukan. Secinta apapun seseorang rasa ingin menikmati waktu sendiri itu pasti ada. Oleh sebab itu untuk Anda yang bahkan sudah menikah, jangan membatasi waktu sendiri pasangan.

Tetap berikan waktu sendiri bagi pasangan untuk melakukan semua hal yang dia suka entah itu untuk menekuni hobinya, bertemu dengan sahabat atau rekannya, dan bahkan menikmati berbagai aktivitas baru yang ingin dilakukan sendiri.

Saling berbagi cerita

Dalam sebuah hubungan, komunikasi itu sangat penting. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk selalu membangun komunikasi dengan pasangan adalah selalu berbagi cerita. Baik yang berkaitan dengan perasaan yang sedang dirasakan, pekerjaan, teman, bisnis dan sebagainya. Semuanya perlu dishare agar bisa meningkatkan empati satu sama lain dan mencegah terjadinya ada sesuatu yang disembunyikan dan meledak pada akhirnya.

Itulah beberapa tips menjaga cinta agar hubungan tidak memudar meski lama bersama yang kamu bisa praktekkan. Dengan demikian hubungan cinta dengan pasangan bisa lebih hangat lagi.


Like it? Share with your friends!

136
90 shares, 136 points
Bamz

Idola

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat