Pekerjaan Kantor Tetap Terurus Meskipun Hobby Jalan Terus


Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu, apalagi refreshing melepas penat setelah seharian berkutat dengan tugas di kantor. Bisa dengan nongkrong sambil ngopi, kumpul-kumpul ngegibah bareng teman atau mungkin bermesraan dengan bantal guling alias langsung tidur.

Hal-hal tersebut mungkin adalah cara mainstream untuk meregangkan otot yang tegang akibat pekerjaan. Tapi hal itu tidak berlaku bagi pemuda yang satu ini. Dikala yang lain menghabiskan waktu dengan nongkrong atau tiduran, dia malah mengisi waktu luang dengan berkarya.

Pemuda bernama Yudi atau dengan nama keren Yud Satriani ini adalah seorang yang hobby gitar. Setelah memastikan tugas kantor selesai, ia mulai mempersiapkan segala perlengkapan bergitarnya dan mulai ngejreng-ngejreng membuat karya musik yang enak di dengar.

Awalnya Yud adalah seorang drummer band rock lokal di daerah Jawa Timur, namun kemudian ia beralih menjadi gitaris dan mendalami belajar gitar secara otodidak. Yud mengaku mulai belajar alat musik sejak SMP karena tugas kesenian dari sekolah.

Pemuda berusia 32 tahun ini sangat mengidolai Joe Satriani, Steve Vai, Yngwie Malmsteein, Eric Johnson dan beberapa gitaris legend lainnya. Gaya permainannya pun mengikuti sang idola Joe Satriani.

Saat ini Yud bekerja di Kantor pajak di daerah Jakarta. Daripada mengisi waktu luang atau refreshing setelah jam kerja usai dengan keluyuran gak jelas, ia lebih memilih untuk menyalurkan hobby gitarnya dan membuat karya.

Saat ini ia telah mengeluarkan single yang bisa didengarkan melalui Spotify. Karya yang diberi judul Alien Movement ini adalah sebuah keisengan spontan yang ternyata bisa menghasilkan alunan musik yang indah. Alien Movement sendiri bergenre Rock dan sekilas ketika didengar sedikit bernuansa Joe Satriani.

Single Alien Movement bisa dinikmati melalui link ini: https://open.spotify.com/track/6lFWV8XT8Fb3eHqlEYxUIV?si=QbM3TSfhTeey3KPTLjRfCg

Setiap orang memiliki pilihan masing-masing, namun yang perlu dijadikan pelajaran adalah, manfaatkan hobby kamu untuk menghasilkan sebuah karya, karena yakinlah, ketika sebuah karya lahir dari hobby, maka akan ada sentuhan dan penjiwaan dari karya tersebut. Karya tidak lahir dari orang-orang yang sudah hebat, namun orang menjadi hebat karena karyanya.

Selamat berkarya dan terus tebarkan motivasi di seluruh negeri.


Like it? Share with your friends!

Yud Satriani

Penulis

Jadikan Idola sebagai Penyemangat untuk Maju