7 Langkah Mendapatkan Uang dari Instagram Bisa Tanpa Modal


Menghasilkan Uang dari Instagram bukan faktor baru lagi untuk sebagian orang. Bahkan kini ada sejumlah teknik unik guna menghasilkan uang dari media sosial berbasis gambar dan video singkat ini. Ngga percaya? Atau belum tahu?

Hari gini siapa sih yang ngga kenal dengan Instagram?  Di Indonesia, Instagram adalahsalah satu media sosial yang paling populer sekarang ini. Berdasarkan keterangan dari sebuah berita di website CNN, pada pertengahan tahun 2016, pemakai Instagram di Indonesia saja menjangkau 22 juta orang. Tentu pemakai Instagram ini terus bertambah di tahun 2018 ini dan seterusnya.

Lalu, bagaimana teknik menghasilkan uang dari Instagram yang telah membuat Anda penasaran sampai membaca tulisan ini? Berdasarkan penelitian kecil-kecilan yang saya lakukan, inilah cara yang sangat sering diterapkan untuk mendapatkan uang dari Instagram.

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram Nyaris Tanpa Modal, diantaranya :

1. Menjual Produk di Instagram

Cara ini yang sangat sering anda temukan di Instagram. Tidak sedikit akun Instagram yang dirancang khusus untuk berjualan di Instagram. Produk yang dipasarkan pun beragam, dengan niche akun Instagramnya, mulai dari produk fisik maupun produk digital.

2. Menjual Jasa di Instagram

Di samping berjualan produk fisik dan produk digital, di Instagram anda juga dapat menemukan akun yang memasarkan jasa. Lalu jasa apa yang dapat dijual guna menghasilkan uang dari Instagram?

Jenis jasa yang sangat sering saya temukan di jual di Instagram antara lain:

– Jasa membuat desain (desain logo, desain kartu nama, desain banner, dan lain-lain)

– Jasa membuat website/ blog

– Jasa desain interior

3. Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Menjadi Buzzer

Bisnis online dari Instagram yang satu ini cukup sering dilakukan oleh semua pemilik akun Instagram yang punya followers. Menurut sejumlah informasi yang saya temukan di sejumlah website, jasa buzzer di Instagram ini dapat menghasilkan uang paling tidak $40 per hari.

4. Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Bisnis yang satu ini sangat sesuai dikerjakan oleh semua user Instagram yang punya hobi melakukan pembelian barang dan traveling. Mereka yang bertindak sebagai personal shopper dan yang menjalankan usaha ini via Instagram rata-rata para wanita.

5. Berjualan Foto di Instagram

Nah, ini sangat sesuai untuk mereka yang punya kegemaran fotografi dan tidak jarang menghasilkan jepretan foto yang bagus. Para penggemar fotografi dapat memposting foto-foto hasil karya mereka ke Instagram, pastinya dengan meletakkan watermark terlebih dahulu.

Dari sekian pemakai Instagram, kemungkinan besar bakal ada yang tertarik guna membeli foto Anda tersebut. Jika mereka ingin mendapatkan foto tanpa watermark, mereka dapat membelinya dari Anda.

6. Mendapatkan Uang di Instagram dengan Menjadi Endorser

Endorser ini bertolak belakang dengan buzzer. Menjadi seorang endorser berarti Anda layaknya seorang ambasador suatu produk tertentu. Dan untuk menjadi seorang endorser, Anda haruslah seseorang yang familiar dan punya sejumlah fans yang dapat Anda pengaruhi.

7. Berjualan Akun Instagram

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang satu ini seringkali dilakukan oleh para ‘peternak’ akun Instagram. Bisnis ternak akun Instagram ini lumayan marak lho, dan terbukti cukup fantastis yang melakukan pembelian akun Instagarm yang mereka jual. Tentu saja akun yang dipasarkan bukan sembarang akun. Para peternak akun Instagram ini seringkali menjual akun yang sudah lumayan berumur dan punya followers yang spesifik.

Itulah pembahasan mengenai 7 Langkah Mendapatkan Uang dari Instagram Bisa Tanpa Modal. Semoga bermanfaat


Like it? Share with your friends!

Bamz

Idola

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat