stats online

Tak Bisa Dianggap Enteng, Hati-Hati Dalam Memilih Jasa Penyemprotan Disinfektan


Dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 atau bahasa kerennya disebut Covid-19 saat ini, kita sering mendengar istilah-istilah baru yang mungkin sebelumnya jarang terdengar. Seperti physical distancing, social distancing, PDP, ODP dan lain sebagainya. Namun ada juga istilah-istilah asing yang akhirnya jadi terbiasa kita dengan dan memang dibutuhkan saat ini, salah satunya adalah disinfektan.

Apa itu disinfektan? Mungkin sebagian orang akan menyebut disinfektan adalah sebuah cairan untuk membunuh kuman, namun secara spesifik disinfektan adalah cairan kimia yang digunakan untuk membunuh virus dan bakteri menggunakan senyawa khusus yang dapat membunuh virus dengan waktu yang sangat singkat. Catat! Membunuh dengan waktu yang sangat singkat, artinya cairan tersebut bisa dikategorikan berbahaya. Ya iyalah berbahaya kalau diminum!

Oke, kembali lagi ke pemanfaatan disinfektan! Pada masa pandemi Covid-19 ini, kita selalu disuguhi oleh berbagai berita yang terkait dengan penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya adalah penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pemerintah baik di jalanan umum, maupun fasilitas-fasilitas publik yang sering digunakan oleh masyarakat. Efektifkah hal ini? Pertanyaan ini sering terlontar dari warganet, jawabannya adalah kembali lagi ke definisi dari disinfektan tersebut.

Akhir-akhir ini, penggunaan cairan disinfektan meningkat, mengakibatkan stok menjadi langka dan harga melonjak tinggi. Kemudian muncul banyak video tutorial cara membuat cairan disinfektan secara swadaya. Eiitss, ingat! Ini adalah cairan yang dapat membunuh dengan cepat, sehingga tidak semudah itu mendapatkan bahan-bahan campuran untuk membuat cairan ini.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan cairan disinfektan ini, mimin sih sarankan gunakan cairan yang khusus dan terbukti, bukan abal-abal apalagi buatan sendiri. Kalau gak mau repot mimin sarankan gunakan jasa penyemprotan disinfektan yang ada di pasaran. Tapi jangan asal pilih jasa penyemprotan lho, pilih yang jelas dan kredibel serta terpercaya.

Cara memilih jasa penyemprotan yang baik adalah dengan melihat track record ataupun website penyedia jasa tersebut. Carilah jasa penyemprotan yang memberikan harga yang wajar atau tidak terlalu murah ataupun tidak terlalu mahal, menggunakan Chemical disinfektan resmi dan terdaftar, teknisi menggunakan APD lengkap dan aman serta yang paling penting adalah equipment full set dan teknologi terbaru.


Like it? Share with your friends!

Caper Social & Lifestyle
Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.