stats online

5 Trilogi Album K-Pop Paling Ikonik Yang Gak Boleh Kamu Lewatin


130
84 shares, 130 points

4. “The Clan” Trilogi – MONSTA X


Trilogi The Clan karya MONSTA X adalah kisah perjuangan Grup ini From Zero to Hero. Grup yang dimulai dari bawah di album pertama, hingga akhirnya menemukan kebahagiaan di album terakhir.

Bagian pertama dari trilogi adalah The Clan Part 1: Lost. Konsep album ini berfokus pada kehilangan dan keputusasaan yang menyertainya. Dalam video musik “All In”, para anggota mulai berdiri melawan ketidakseimbangan kekuasaan.

Pada bagian tengah trilogi adalah The Clan Part 2: Guilty. Untuk album ini, MONSTA X melanjutkan perjuangan melawan siapapun demi mencapai impian mereka. Pada lagu yang berjudul “Fighter”, para member mulai berpisah, dan konsep ini berfokus pada bagaimana mereka kembali bersatu.

Bagian terakhir dari trilogi adalah The Clan Part 2.5: The Final Chapter. Dalam “Beautiful”, para anggota harus mengatasi hambatan pribadi mereka untuk akhirnya mencapai kebahagiaan.

5. “High School” Trilogi – GFRIEND


GFRIEND memulai debutnya dengan trilogi dengan konsep saat mereka masih sekolah, sehingga tidak mengherankan para penggemar sangat menyukainya karena konsep ini masuk di semua kalangan khususnya anak muda.

Bagian pertama dari trilogi adalah Season of Glass. Video musik untuk judul lagu, “Glass Bead”, memperlihatkan para anggota GFRIEND yang fokus pada persahabatan di sekolah.

Album tengah trilogi itu adalah Flower Bud. Dalam video musik untuk “Me Gustas Tu”, para anggota menikmati liburan musim panas bersama.

Bagian terakhir dari trilogi adalah Snowflake. Judul lagu “Rough” memperlihatkan GFRIEND lulus dari sekolah dan beralih ke hal-hal baru.

Itu tadi 5 Trilogi dalam album K-Pop yang kalau disimak memang nyambung dan keren. Bagaimana, setuju gak?

Sumber: http://www.wartakorea.com/5-trilogi-album-k-pop-paling-ikonik-yang-perlu-kamu-dengerin/


Like it? Share with your friends!

130
84 shares, 130 points
Caper Musik

Suka menulis dan rajin membaca, membahas tentang berbagai hal yang berhubungan dengan musik baik tanah air maupun dunia.