stats online

Boyband K-Pop Korea Menguasai Tangga Musik di Billboard 200


Sejak band K-pop BTS pertama kali menduduki peringkat 1 di tangga lagu album Billboard 200 pada tahun 2018, boy band K-pop Korea lainnya juga telah memasuki lima besar tangga lagu album tersebut, Mendorong semangat untuk musik pop Korea Selatan di pasar musik global.

Minggu ini, album baru boy band K-pop NCT 127, “NCT # 127 Neo-Zone,” memulai debutnya dan berada di posisi 5 pada chart Billboard 200 Amerika pada tanggal 21 Maret 2020, menjadi band K-pop keempat yang mencetak hit posisi lima besar di tangga album tersebut

Juga minggu ini, album terbaru BTS, “Map of the Soul: 7,” berada di peringkat 8 Billboard 200 setelah menduduki posisi teratas di puncak tangga lagu tersebut dua minggu sebelumnya. Album BTS lain, “Love Yourself: Answer” baru memasuki chart dan berada di urutan ke-164.

Ini adalah momen langka bagi dua album K-pop untuk mencapai posisi 10 teratas di tangga lagu Billboard 200 yang kompetitif secara bersamaan.

Tahun lalu telah menjadi tahun charting terbaik untuk K-pop di Billboard karena beberapa boy band telah bergabung dengan BTS dalam membawa K-pop ke AS dan pasar musik global yang lebih luas.

Pada Oktober tahun lalu, boy band SuperM menjadi band K-pop kedua yang berada di puncak Billboard 200 dengan album debutnya, “SuperM: The 1st Mini Album,” Dengan lagu utama “Jopping”

Bulan lalu, boy band K-pop lainnya, Monsta X, juga berada di urutan kelima di Billboard 200 dengan album berbahasa Inggris pertamanya, “All About Luv”.


Like it? Share with your friends!

Caper Musik

Suka menulis dan rajin membaca, membahas tentang berbagai hal yang berhubungan dengan musik baik tanah air maupun dunia.