stats online

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami dan Ampuh


Penyakit satu ini sering kali dirasakan oleh seseorang saat kurang berhati-hati dalam menyikat gigi. Gusi bengkak timbul akibat benturan sikat gigi pada gusi. Selain itu, gusi bengkak juga dipicu oleh bakteri yang menghuni rongga mulut, yang kelamaan akan menjadi karang gigi. Infeksi akibat bakteri dapat ditandai dengan timbulnya rasa nyeri pada gusi yang disertai dengan pembentukan nanah diantara gusi dan gigi. Rasa nyeri tersebut sangat mengganggu, hingga menurunkan selera makan penderitanya. Cara pengobatan apa yang dapat dilakukan? Berikut ada beberapa tips mengobati gusi bengkak secara alami yang dapat Anda praktikkan. Simak ulasan selengkapnya.

Pertolongan pertama dalam mengobati gusi bengkak yakni dengan kumur menggunakan air garam. Pada garam terdapat zat antiseptik yang dapat meredakan pembengkakan pada gusi, dikarenakan zat tersebut mampu melawan kuman penyebab pembengkakan. Caranya cuku mudah, campurkan garam secukupnya pada air air hangat, kemudian kumur-kumurkan pada daerah gusi yang terinfeksi. Setelah itu lanjutkan dengan berkumur dengan air mineral. Lakukan sebanyak 2-3 kali sehari hingga hasil maksimal.

Selain itu, pengobatan gusi bengkak dapat Anda lakukan dengan daun sirih. Ambil 10 lembar daun sirih dan bersihkan, campurkan daun sirih dengan kunyit dan garam secukupnya. Kemudian masukkan seluruh bahan pada 500 ml air dan rebus hingga mendidih. Lanjutkan dengan menyaring air rebusan daun sirih, dan kumur-kumurkan pada bagian yang sakit.


Like it? Share with your friends!

Caper Social & Lifestyle
Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.